Cara Kredit HP di JD.ID Pakai Paylater Kredivo

Maret 9, 2022

unnamed 2

Punya HP baru yang jadi incaran, dan pengen kredit pakai paylater? Atau harus ganti HP baru karena mendesak, dan tertarik pakai paylater? Kabar baiknya, di jaman sekarang, hal tersebut sangat mungkin dilakukan dengan adanya paylater seperti Kredivo

Bukan cuma daftarnya yang gampang dan cepat, Kredivo pun sudah menggandeng ribuan merchant sebagai mitra. Salah satunya JD.ID yang terkenal sebagai e-commerce yang menjual barang dengan jaminan original. Cocok buat kamu yang mau kredit HP atau barang elektronik lainnya. 

Kredivo dan JD.ID sudah bekerja sama dalam menyediakan layanan paylater bagi penggunannya. Untuk bisa menggunakan layanan paylater di JD.ID, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui cara mengaktifkan JD.ID paylater. Baru setelah itu, kamu bisa ambil kredit HP atau barang lainnya yang kamu butuhkan. 

GImana caranya? Yuk, ikuti 4 langkah berikut ini. 

 

Daftar akun Premium Kredivo

Karena menjalin kemitraan dengan Kredivo, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menjadi pengguna Kredivo lebih dulu. Daftarnya mudah banget! Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store untuk pendaftaran. Lalu, pilih daftar sebagai akun Premium. 

Setelah itu, ikuti langkah-langkah pendaftarannya, yaitu: 

  1. Foto KTP asli. 
  2. Ambil foto dirimu saat mendaftar untuk keperluan verifikasi. 
  3. Sambungkan akun digital (e-commerce) yang memiliki riwayat transaksi sebagai bukti tempat tinggal atau domisilimu saat ini. 
  4. Foto NPWP sesui petunjuk yang diberikan sebagai bukti penghasilan. 
  5. Lengkapi form data diri. 
  6. Submit pendaftaran dan tunggu dalam 1×24 jam untuk prosesnya. 

Kalau kamu sudah memenuhi 3 syarat ini, maka kamu sudah eligible untuk bisa daftar akun Kredivo: 

  1. Berstatus sebagai WNI dengan usia 18-60 tahun. 
  2. Punya penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
  3. Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Saat pendaftaranmu disetujui, kamu akan menerima notifikasi dari Kredivo plus limit kredit. Limit kredit yang bisa didapat akan berbeda-beda setiap pengguna. Namun, maksimal limitnya adalah Rp 30 juta bagi pengguna Premium. 

 

Bandingkan harga HP & cek promo yang ditawarkan

Sudah punya akun dan limit dari Kredivo? Maka kamu sudah bisa bertransaksi di JD.ID dengan menggunakan limit tersebut!

Untuk pembelian HP atau gadget, kamu bisa mengakses situs JD.ID dan masuk ke menu “Phone, Tablet, & Gadget”. Selain lewat website, transaksi juga bisa dilakukan lewat aplikasi JD.ID yang dapat kamu unduh di Google Play Store atau App Store. 

Berbagai brand smartphone seperti iPhone, Samsung, dan Xiaomi, tersedia lengkap di JD.ID dari beragam seller. Bukan hanya smartphone, tablet, gadget, hingga aksesoris pendukung gadget juga tersedia seperti headphone, keyboard, hingga smartwatch. 

Yang terpenting, jangan lupa untuk mengecek promo yang ditawarkan JD.ID maupun Kredivo khusus untuk pembelian gadget. Sebab, biasanya promo untuk pembelian gadget nggak tanggung-tanggung bisa sampai 500 ribu!

Apalagi kalau kamu membelinya dengan metode cicilan paylater. Promonya akan makin menarik. Plus, Kredivo juga menyediakan opsi cicilan 0% untuk tenor maksimal 3 bulan, tanpa uang muka. Menarik, ya?

 

Periksa limit kredit & simulasi cicilannya

Selain membandingkan harga HP dan mengecek promo, hal ketiga yang penting untuk dilakukan adalah mengecek apakah limitmu cukup untuk membeli HP yang kamu inginkan? Sebab, jika limitmu pas-pasan atau berada di bawah harga HP, maka transaksi tidak bisa dilakukan. 

Bukan hanya itu, sebelum mengambil cicilan, kamu juga bisa mengecek simulasi cicilan dari harga HP yang kamu inginkan langsung di aplikasi Kredivo. Caranya, masuk ke menu “Akun” lalu pilih fitur “Kalkulator Cicilan”. Masukkan nominal atau harga HP dan periksa. Nantinya, di sana akan muncul simulasi cicilan per bulan yang harus kamu bayarkan jika mengambil cicilan HP tersebut. Mulai dari cicilan yang 0% sampai cicilan dengan bunga 2,6% per bulan dengan tenor yang lebih panjang. 

Dengan mengecek simulasi cicilan lebih dulu, kamu bisa tahu apakah cicilan bulanannya masih bisa kamu tanggung & sesuai kapasitas finansialmu? Jika ya, maka cicilan aman untuk dilanjutkan karena tidak lebih dari beban yang bisa kamu tanggung. 

 

Konfirmasi transaksi & cek detail cicilan beserta jatuh temponya

Kalau tiga poin di atas sudah terpenuhi, kamu bisa memproses transaksi cicilan. Pilih Kredivo di laman pembayaran JD.ID. Pilih metode cicilan yang diinginkan, lalu login ke akun Kredivo-mu. Masukkan juga OTP yang dikirimkan ke nomor HP terdaftar untuk verifikasi transaksi. Dalam hitungan detik, transaksi akan berhasil jika sudah memenuhi syarat. 

Setelah transaksi berhasil, detail transaksi dan cicilanmu akan muncul dalam menu “Histori Transaksi” di akun Kredivo-mu. Kamu bisa mengeceknya beserta dengan tanggal jatuh tempo setiap bulan. 

Gimana, tertarik mencoba?